oleh

Tahun 2018, Kementerian PUPR Janji Bangun Jembatan di Tiga Desa Ini

Cirebontrust.com – Selain akan membangun jembatan Desa Ciledugwetan, K‎ecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan bangun jembatan di dua titik wilayah berbeda.

Dua jembatan yang akan dibangun itu berlokasi di Desa‎ Gembongan Induk, Kecamatan Babakan, dan Desa Cempaka, Kecamatan Talun. Semuanya sudah menjadi pembahasan di tingkat pusat, Rabu (04/10).

“Mudah-mudahan realisasinya tahun 2018,” ungkap‎ Dodi Sodikin, Kasi Perencanaan Jalan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, di sela peninjauan lokasi, di Desa Ciledugwetan.

Saat ini, sebagai langkah awal dilakukan peninjauan lokasi terlebih dahulu. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui volume dan model jembatan yang nanti akan dibangun di lokasi tersebut.

‎”Kita saat ini sedang lakukan pengcekan panjang jembatan, lebar sungai, titik muka air banjir sejauh mana, untuk mengetahui jembatan seperti apa yang akan dibangun. Kemudian ditindak lanjuti pengujian sondir tanah. Anggrannya per jembatan diperkirakan Rp10 miliar,” tandas Dodi.

Sebelumnya,‎ Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan bangun jembatan permanen di atas Sungai Cisanggarung, penghubung Blok Palabuan dan Kebonawi, Desa Ciledugwetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon ditahun 2018 mendatang.

“Ini sudah menjadi bahan pembicaraan tingkat pusat. Mudah-mudahan realisasinnya di tahun depan. terang Dodi Sodikin, Kasi Perencanaan Jalan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, di sela peninjauan lokasi, rangkaian awal proses pembangunan jembatan‎, Selasa (03/10). (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Maruarar Sirait Prihatin atas Kasus  yang Menimpa Anak Bupati Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed