oleh

Tabrakan Kuda di Acara Memayu, Kuda Hitam Kritis Langsung Disembelih di Tengah Jalan

Cirebontrust.com – Kecelakaan terjadi dalam rangkaian tradisi Memayu Buyut Trusmi, Minggu (1/10) pagi. Baru saja dimulai, parade balap kuda sebagai acara pembuka tradisi ini langsung memakan korban. Namun, korban kali ini yakni kuda yang ditunggangi joki kritis setelah tabrakan (adu kuda) dengan kuda lain.

Kuda hitam yang melaju kencang dari arah timur, menghantam kuda lainya dari arah barat juga dengan kecepatan tinggi. Sang joki tidak sempat menghentikan kudanya, tabrakan antarkuda tak bisa dihindari.

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar jembatan Cangkingan kawasan pasar kue jalan Juanda antara Kedawung-Plered. Awalnya, kuda tersebut terlihat mengeluarkan banyak darah dari hidung setelah adu kuda.

Melihat kuda miliknya kritis, akhirnya pemilik kuda yang datang ke lokasi kejadian memutuskan untuk menyembelihnya di tengah jalan. Pantauan Cirebontrust.com, sang joki kuda hitam pun kritis dan langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon.

“Saya tadi lihat dengan jelas pas kejadian. Kuda langsung kejang-kejang seperti sekarat dan akhirnya disembelih di sini,” kata Totong, salah satu saksi insiden ini. (Iskandar)

BACA JUGA:   Warga Gelar Guar Bumi di Patilasan Nyi Rambut Kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed