oleh

Susun Roadmap, Kadin akan Minta Masukan dari SKPD

Citrust.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cirebon ingin jalan bersama Pemerintah Kota Cirebon terkait program dan perencanaan pembangunan Kota Cirebon.

Ketua Kadin Kota Cirebon, Edi Mulyana ST MT mengatakan, dalam melaksanakan visi misi harus berkolaborasi, terutama dengan pemerintah daerah beserta seluruh SKPD.

“Saat ini Kadin sedang menyiapkan roadmap Kadin 2020-2025. Untuk menyusun itu, harus ada kesepahaman dengan pemerintah daerah,” ujarnya usai pertemuan dengan Pemkot Cirebon, Rabu (14/10) pagi.

Edi juga mengatakan, keselarasan roadmap ini tidak bisa jika hanya membaca, sehingga harus ada konsultasi agar roadmap bisa selaras.

“Setelah saling terbuka dan memberikan support, maka Kadin melalui bidang masing-masing akan melakukan roadshow ke seluruh SKPD untuk diberikan masukan agar langkah Kadin lebih terukur,” kata dia.

Melalui penyusunan roadmap ini, lanjut Edi, ada hal yang krusial, yakni database, misal UMKM agar bisa dibagi klaster sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan hal ini posisi Kadin harus menjadi solusi dan bukan persoalan. Namun untuk menjadi solusi ini kita harus mencari data yang akurat yang selanjutnya akan dibukukan dan dipromosikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi menyambut baik rencana Kadin. Karena sudah memiliki rencana sinergitas dengan Pemkot Cirebon.

“Mereka juga meminta izin agar bisa mengakses ke seluruh SKPD. Apabila melihat komposisinya saya optimis dengan rencana ini,” ujarnya.

Agus juga berharap, rencana ini berjalan lancar. Karena Kadin juga bisa menjadi mitra untuk saling berkonsultasi terkait substansi jika ada penyusunan produk hukum. (Aming)

BACA JUGA:   Wisuda Sarjana dan Magister ke-57 UGJ Terapkan Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed