oleh

SMPN 4 Kota Cirebon Persiapkan Kegiatan Perkemahan Akhir Agustus 2017

Cirebontrust.com – Salah satu program ekstra kurikuler (ekskul) yang menjadi andalan di SMPN 4 Kota Cirebon yakni Pramuka, dalam eskul tersebut sesuai dengan peraturan Kemendiknas bahwa pramuka itu diwajibkan bagi setiap siswa-siswi untuk mengikutinya.

Menurut Pembimbing Eskul Pramuka di SMPN 4 Kota Cirebon, Jaeni di antara eskul eskul yang ada di sekolah tempatnya mengajar, yakni eskul pramuka merupakan eskul yang membawa SMPN 4 Kota Cirebon meraih prestasi.

“SMPN 4 Kota Cirebon ini, pernah menjuarai tingkat kota, maupun tingkat provinsi. Untuk latihannya diadakan setiap hari kamis pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB, diisi berbagai lomba, ada pelatihan dasar tingkat provinsi, ada jambore tingkat kota, ada kemping,” jelasnya.

Setiap tahun, lanjutnya SMPN 4 Kota Cirebon juga ikut kegiatan perkemahan (kemping, red), untuk tahun 2017 SMPN 4 bakal menggelar kegiatan perkemahan pada 28 agustus 2017 mendatang di Kuningan.

Kegiatan perkemahan itu, bakal dilaksanakan pelantikan kelas 7 untuk menjadi anggota baru di SMPN 4 Kota Cirebon, diharapkan ke depannya eskul pramuka di SMPN 4 Kota Cirebon SMPN 4 Kota Cirebon jadi yang terbaik.

“Semakin maju dan semakin banyak prestasi yang diraihnya,” pungkasnya. (Rizko)

BACA JUGA:   Pertamina Suntik Modal Wirausaha hingga Rp2 Miliar di Wilayah Region III

Komentar

News Feed