oleh

Sempat Tak Bisa Dampingi, Bupati Anna Susul Yance ke Jakarta

JAKARTA (CT) – Setelah dikabarkan tak bisa mendampingi sang suami, Bupati Indramayu Anna Shopanah yang juga istri dari Irianto MS Syafiuddin alias Yance akhirnya menyusul dan setia mendampingi suami tercintanya di Gedung Bundar Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta, Jumat (5/12).

“Ibu Anna ada meendampingi suaminya,” kata kata Kasubdit Penyidikan pada Tindak Pidana Khusus Kejagung, Sarjono Turin kepada CT Jumat sore.

Sarjono menjelaskan, Yance dijemput penyidik Kejagung pagi. Lalu tiba di Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak lama kemudian atau sekitar pukul 11.00 Anna datang ke gedung bundar bersama dengan kerabatnya. Saat dijemput di rumahnya yang tidak jauh dari pendopo Bupati Indramayu, Yance tidak melawan. Bahkan Mantan bupati Indramayu tersebut pasrah begitu melihat kedatangan tim dari Jakarta.

“Yance masih diperiksa, untuk masalah penahanan sendiri akan diketahui besok,” katanya.

Sarjono melanjutkan, upaya penjemputan tersebut sebenarnya tidak akan terjadi apabila Yance yang telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 13 September 2010 itu datang memenuhi panggilan penyidik. “Itukan karena Yance tidak hadir dari panggilan penyidik, padahal sudah dua kali panggilan itu dilayangkan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Yance dijemput paksa oleh penyidik Kejagung Jumat pagi (5/12). Yance merupakan tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan seluas 82 hektar untuk pembangunan PLTU I di Indramayu senilai Rp. 42 miliar. ‎(CT-117)

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed