oleh

Sempat Jadi DPO, 3 Pelaku Perkosaan Gadis di Bawah Umur Asal Cirebon Dibekuk Polisi

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Setelah melakukan pemeriksaan dan pendalaman secara marathon, petugas Polsek Astanajapura, Polres Cirebon, Jawa Barat, akhirnya berhasil membekuk tiga dari lima pelaku perkosaan gadis di bawah umur, Kamis petang (12/05).

Dikatakan Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Haryanto, Ketiga pelaku masing-masing AM, AR, dan SR yang berstastus pelajar ini, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah aksi bejadnya menggauli NM, dilaporkan pihak keluarga ke Polsek Astajapura, Polres Cirebon.

“Ketiga pelaku, berhasil diamankan petugas di rumahnya masing-masing. Tanpa perlawanan, tiga dari lima pelaku ini berhasil digelandang petugas setelah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) selama dua minggu,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain mengamankan para pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya baju dan sandal korban yang digunakan pada saat kejadian.

“Petugas juga mengamankan sejumlah botol minuman keras milik para pelaku, yang sempat berpesta miras sebelum akhirnya mencekoki dan menggauli korban secara bergantiann, di bawah fly over tol,” terangnya.

Dalam menjalankan aksinya, lanjut Kapolres Cirebon, para tersangka yang tengah mabuk miras ini memiliki peranan masing-masing, mulai dari menjemput dan membawa korban ke lokasi, hingga menjegal korban hingga terbaring saat tak sadarkan diri.

“Dari pemeriksaan saksi dan visum awal terhadap korban, petugas mendapati adanya trauma pada kemaluan korban yang berusia 13 tahun,” ujarnya.

AKBP Sugeng Haryanto menambahkan, hingga saat ini, tiga dari empat pelaku yang berhasil dibekuk masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Petugas juga masih memburu satu pelaku lainnya yang merupakan otak dari aksi tindak kekerasan seksual tersebut.

“Ketiga tersangka yang masih berstatus pelajar ini dijerat hukuman penjara maksimal 15 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (CT)

Komentar

News Feed