oleh

Seluruh Kecamatan di Majalengka Terpapar Covid-19

Citrust.id – Seluruh Kecamatan di Kabupaten Majalengka yang berjumlah 27 kecamatan terpapar positif Covid-19. Berdasarkan pusat data informasi dan koordinasi Covid-19, Senin (23/11), kasus terkonfirmasi Covid-19 di Majalengka dalam sehari mencapai 76 orang. Kenaikan itu terbesar kedua setelah pada Sabtu (21/11) 101 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majalengka, Alimudin, penambahan hari ini terbesar kedua selama terjadinya pandemi Covid-19 di Majalengka.

Penambahan itu merupakan hasil akhir dari pelaksanaan tes swab massal yang melibatkan 1.029 orang yang tersebar di 14 kecamatan.

Alimudin mengungkapkan, saat ini, semua kecamatan di Kabupaten Majalengka terpapar virus Corona. Sebelumnya, selama delapan bulan terakhir ada satu kecamatan yang belum pernah tersentuh Covid-19.

“Kecamatan Bantarujeg sebelumnya nihil kasus. Dengan ada penambahaan 76 kasus ini, di Bantarujeg tercatat ada empat kasus positif Covid-19,” ungkap Alimudin.

Dengan terus melonjaknya kasus positif di Majalengka, pihaknya berharap, masyarakat terus berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai lpenyebaran Covid-19.

“Terus lalukan 3M, jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed