oleh

Selly: Iduladha Jadi Momentum Perkuat Gotongroyong di Masa Pandemi

Citrust.id – Hari Raya Iduladha menjadi momen saling menguatkan antarsesama, dengan cara saling berbagi.

Hal tersebut merupakan semangat kebersamaan yang disampaikan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd, Jumat (31/7) pagi, di kawasan Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan Iduladha tahun ini, Selly menebar hewan kurban, baik kambing maupun sapi ke sejumlah titik di dapilnya, yakni Cirebon dan Indramayu.

“Hewan kurban disebar di beberapa titik di Cirebon dan Indramayu. Baik untuk kalangan pengurus PDI Perjuangan maupun masyarakat umum,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga mengakui, Iduladha tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini berada di tengah pandemi Covid-19.

“Tapi, justru di saat seperti inilah keteguhan dan keikhlasan kita diuji dengan sungguh-sungguh,” ungkap Selly.

Pada Iduladha di masa pandemi Covid-19 ini, kata Selly, mengajak masyarakat untuk mengilhami ketaatan dan keteguhan Nabi Ibrahim AS dan keikhlasan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Selain itu, lanjut Selly, ibadah kurban juga dimaknai denga nilai sosial, yakni meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Junjung tinggi semangat kebersamaan gotongroyong di tengah pandemi Covid-19. Buang jauh sifat buruk, egoisme, individualisme, dan sifat buruk lainnya, agar bisa bersama-sama melewati ujian sebagai pemenang,” ujar mantan wakil bupati Cirebon itu. (Aming)

BACA JUGA:   PSMTI Kota Cirebon Bagikan APD untuk Relawan Covid-19

Komentar

News Feed