oleh

Seleksi Open Bidding Calon Kepala BPPT Berlangsung Ketat

CIREBON (CT) – Sebanyak delapan calon Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Cirebon mengikuti open bidding. Tim teknis dan panitia seleksi open bidding calon Kepala BPPT Kabupaten Cirebon memastikan tes kompetensi yang digelar pada Kamis (04/08) tidak main-main.

Satu calon yang terlempar adalah Gunarto dari Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Gunarto secara administrasi tidak memenuhi kelengkapan. Hal tersebut dikarenakan Gunarto baru sekali menduduki posisi eselon III A. Diketahui, salah satu syarat open bidding yakni pernah deportasi dua kali menempati eselon III A selama dua periode.

“Yang paling utama adalah pertimbangan tim pansel dan teknis jika kepala BPPT sangat stratagis, ini karena Kabupaten Cirebon masuk ke dalam wilayah Pusat Kegiatan Nasional (PKN), yang tentunya harus berbanding lurus dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kedatangan investor. Di sinilah peran kepala BPPT dibutuhkan,” jelas Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Al Ghifari Bandung, yang juga salah satu tim teknis, Gunawan Undang, saat ditemui di sela-sela tes kompetensi di Hotel Patra Jasa kemarin, Kamis (05/08).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cirebon, Kalinga, menjelaskan jika dari hasil tes kompetensi ini nantinya, akan diambil lima besar yang akan diumumkan pada 8 Agustus mendatang.

“Setelah ada lima besar, baru nanti tim pansel akan melakukan tahapan berikutnya, yaitu dengan melakukan wawancara secara mendalam. Tahapan ini akan digelar pada 10 Agustus mendatang,” ujar Kalinga.

Kalinga menuturkan, tes kompetensi akan digelar selama dua hari, yaitu Kamis-Jumat (04-05/08). Sebab, seluruh rangkaian tes akan berjalan cukup lama, sehingga tidak memungkinkan tes tersebut hanya digelar selama satu hari. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed