oleh

Selain di Suranenggala Kasus Keracunan Ijoan Terjadi di Gunungjati

Cirebontrust.com – Tragedi keracunan kerang hijau atau yang biasa disebut ijoan kembali terjadi, kali ini menimpa beberapa orang dari Desa Kalisapu, Kecamatan Gunungjati, Kabupatan Cirebon, Selasa (13/12).

Menurut Kuwu Desa Keraton, Muali warga desanya mengalami pusing, mual dan muntah setelah mengkonsumsi kerang hijau, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Setelah memakan ijoan (kerang hijau, red) tiba-tiba mereka mual dan muntah terus kepala pusing. Sebagian usianya lansia langsung ngedrop setelah makan, tadi ada 9 orang sakit dan 2 orang dirawat inap Rumah sakit Pelabuhan dan Rumah sakit Gunung jati. Sementara 7 orang hanya di perikasa saja di Rumah sakit Pelabuan terus di pulangkan,” ujar Kuwu Keraton Muali.

Dikatakannya, selain warganya dia juga mengaku mendapatkan kabar jika di Desa Kalisapu, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon hingga saat ini masih terdata ada 9 orang korban keracunan ijoan, sekarang semuanya masih menjalani pemeriksaan di beberapa rumah sakit terdekat.

“Namun untuk korban yang dirawat masih belum diketahui, karena menunggu hasil dari pemeriksaan dari dokter,” jelasnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Satpol PP Kota Cirebon Siapkan 120 Petugas Satlinmas untuk 6 Ruas Jalan, Begini Tugasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed