oleh

Sekedar Refreshing, Yuk Jalan-jalan ke Pasar Unggas Weru

CIREBON (CT) – Di Desa Weru kidul Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, ada sebuah pasar yang sedikit berbeda dari pasar lainya. Yakni pasar hewan unggas. Pasar yang terletak di Desa Weru Kidul tersebut sedikit unik dan menarik.

Pasalnya, meskipun bernama pasar hewan unggas, namun pasar tersebut tidak hanya menjual aneka unggas, melainkan juga menjual berbagai macam barang lainya berupa baju, dan perlengkapan kendaraan bermotor.

Pasar yang biasanya ramai hari Minggu itu pun, belakangan terlihat ramai dihari-hari biasa. Tidak hanya untuk membeli satwa unggas atau perlengkapan lainya. Mereka yang datang pun sengaja untuk melihat-lihat satwa sebagai hiburan.

“Selain mau beli burung, saya kesini juga untuk menghibur diri. Melihat burung yang bagus itu membuat saya terhibur.” Ujar Gito pehobi burung saat ditemui CT di pasar unggas Weru.

Hal senada juga dikatakan pengunjung lainya. Mereka sengaja datang ke pasar unggas ini untuk memberli pakan burung pelihraannya. “Saya sengaja mengunjungi pasar ini untuk membeli pakan burung dan kroto untuk makanan burung saya dirumah. Tutur Arif, warga Kota Cirebon. (CT-122)

Komentar

News Feed