oleh

Sekda Kuningan Ungkap Kondisi Terkini Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Citrust.id – Sekretaris Daerah Kuningan, Dian Rahmat Yanuar, mengungkapkan kondisi dirinya pascadinyatakan positif Covid-19.

Melalui pesan resmi via WA, Rabu (18/11), Sekda mengungkapkan, saat ini ia dalam keadaan baik. Dirinya masih bisa mengikuti diklat Lemhanas secara virtual di rumah.

“Untuk aktivitas kedinasan sementara saya serahkan pada pimpinan, mengingat saya tengah melaksanakan isolasi mandiri,” jelas Dian.

Ia pun menuturkan kronologis saat dirinya terpapar. Berawal pada Senin, Ia merasa tidak enak, dengan penciuman dan indra perasa terganggu.

“Saya lalu periksakan diri. Senin siangnya saya rapid antigen, hasilnya reaktif. Untuk memastikan, saya lakukan tes kedua dengan swab pada sore harinya,” tuturnya.

Setelah tes swab di laboratorium RSD Gunung Jati Cirebon, pada Selasa siang, sekda dinyatakan positif Covid-19.

“Hampir delapan bulan selama pandemi, saya bekerja seperti biasa. Saya sudah berupaya maksimal untuk hati-hati dan hidup sehat sesuai anjuran. Namun, sekuat-kuatnya manusia berikhtiar, tuhan punya kehendak lain,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat Kuningan agar tetap berhati-hati dan waspada. Dian juga memohon doa masyarakat Kuningan agar diberikan kesembuhan dan dapat segera beraktivitas kembali seperti biasa.

“Virus ini ada di sekeliling kita. Tetap terapkan secara konsisten protokol kesehatan secara baik dan maksimal. Kesehatan adalah utama dan segalanya,” imbuhnya. (Andin)

BACA JUGA:   Anggaran dari Pemprov untuk Alun-alun Kejaksan Belum Turun, Kontraktor Was-was

Komentar

News Feed