oleh

Sekda Kota Cirebon Sembuh dari Covid-19

Citrust.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi dinyatakan sembuh setelah melakukan tiga kali tes swab dengan hasil negatif.

Pria yang akrab disapa Gus Mul itu mengaku, ia sebenarnya sudah boleh keluar rumah. Namunebih memilih bertahan dan melanjutkan isolasi hingga akhir pekan ini.

“Sudah boleh keluar sebenarnya, tapi nanti dulu. Saya menahan diri dulu. Mungkin menghabiskan akhir pekan ini,” katanya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (11/9) siang.

Ia mengaku, sudah 8 hari melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya. Meski belum 14 hari, sudah dinyatakan sembuh. “Karena saya masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), kemudin imunitas tubuh kuat, sehingga bisa lebih cepat,” ujarnya.

Selama isolasi mandiri, Gus Mul mengakui melakukan olahraga rutin dan minum vitamin yang sudah dianjurkan oleh dokter. “Walaupun saya OTG, tetap minum vitamin. Hal itu untuk menjaga imunitas,” ujar dia.

Selama isolasi, ia tetap menjalankan tugas pemerintahan, utamanya membahas KUA-PPAS tahun 2021 dan RAPBD Perubahan 2020. “Saya tetap memimpin rapat, tapi melalui virtual. Baik dengan dinas maupun DPRD,” jelasnya.

Gus Mul menyarankan kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan, yakni menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Aming)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Bagikan Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan

Komentar

News Feed