oleh

Sekda Dukung Program Diskusi PWI bareng SKPD

Citrust.id – Rencana peluncuran program diskusi pelaksanaan program pembangunan antara jurnalis yang berada di bawah naungan PWI dengan seluruh SKPD didukung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, menyebutkan, program tersebut diluncurkan agar tidak terjadi penyumbatan informasi yang bisa menyebabkan ketidakjelasan sehingga berdampak negatif terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pengimplementasian pembangunan.

Kegiatannya berupa diskusi dinamis wartawan PWI bareng SKPD yang dilaksanakan secara periodik di sekretariat kantor PWI Kabupaten Kuningan. Pokok bahasannya adalah program-program kerja yang direncanakan, tengah dilaksanakan dan evaluasi hasilnya.

“Nanti akan diketahui dari hasil perdebatan dan diskusi tersebut, apakah program-program kerja SKPD, benar-benar tepat sasaran dan dibutuhkan masyarakat atau tidak. Sehingga hasil dapat dijadikan acuan ke depan untuk diperbaiki sekaligus dilaksanakan sebagaimana mestinya,” kata Iyan.

Selain itu, wartawan PWI yang mengikuti diskusi tersebut akan menginformasikan kembali kepada masyarakat umum melalui pemberitaan di media massanya masing-masing. Rencana penerapan program ini, dinilai sangat membantu pemerintah daerah termasuk dalam menyukseskan visi Kuningan Makmur, Agamis dan Pinunjul (Maju).

Sekda Kabupaten Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar, mengapresiasi program tersebut yang dinilai sangat positif. Ia berharap, dalam pelaksanaannya jangan sampai memvonis atau menghakimi. Diskusi harus berlangsung dua arah yang benar-benar dinamis demi kemajuan pembangunan daerah. Tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Ke depan, jangan hanya SKPD, tetapi objek selanjutnya bisa dari pihak swasta yang sukses dalam bidang tertentu. Hal itu penting untuk menginspirasi masyarakat umum.

“Saya berharap, kantor PWI Kuningan bisa dijadikan sebagai Graha Ide (Hade). Mau tidak mau harus diakui, abdi pemerintahan berbaju coklat atau Aparatur Sipil Negara (ASN), masih banyak kekurangannya. Sehingga dengan adanya program diskusi dinamis bareng SKPD, akan membantu penginformasian hasil pembangunan kepada masyarakat luas melalui pemberitaan media massa,” tandasnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed