oleh

Sejumlah Tukang Ojek di Majalengka Dapat Helm Gratis Oleh Polisi

Majalengkatrust.com – Satuan Binmas Resort Majalengka terus melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Majalengka.

Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan ujung tombak pembinaan dan penyuluhan oleh sat binmas melalui bhabinkamtibmas yang memegang wilayah Desa binaan.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan disertai dengan patroli dialogis senantiasa dilaksanakan oleh anggota Satbinmas dan Bhabinkamtibmas Polres Majalengka di seluruh jajaran wilayah Majalengka.

Salah satu kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Majalengka bersama Polsek Banjaran di depan Mapolsek Banjaran, Kasat Binmas AKP Asep S.Fiqih,SH,MH yang diwakili KBO Sat Binmas IPDA Baban Kurbandi dan Kapolsek Banjaran Akp H. Suryana serta Anggota melaksanakan pembinaan terhadap pengemudi ojek agar berhati-hati dalam berkendara dan agar senantiasa mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Dalam kegiatan tersebut selain penyampaian pesan kamtibmas, KBO Sat Binmas bersama Kapolsek Banjaran Polres Majalengka juga memberikan sarana kontak berupa helm gratis kepada para pengemudi ojek.

“Diharapkan dengan diberikannya helm tersebut dapat lebih meningkatkan keselamatan dan kesadaran berlalu lintas dari pengemudi ojek dalam berkendara di jalan raya,”kata Kapolsek Banjaran AKP Suryana, Selasa, (21/11).

Dalam kesempatannya Kasat Binmas AKP Asep S.Fiqih,SH,MH melalui KBO Sat Binmas IPDA Baban Kurbamdi menyatakan bahwa kegiatan semacam ini telah sering dilaksanakan oleh satuan yang dipimpinnnya.

Menurutnya dengan kegiatan semacam ini yang turun langsung ke lapangan akan lebih efektif dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyrakat, pungkas KBO Sat Binmas IPDA Babam Kurbandi.

Sementara Adun salah seorang para ojek pangkalan mengakau senang dengan kegiatan ini, selain mendapatkan helm gratis mereka para pelaku ojek pangkalan merasa di ayomi dan di perhatikan oleh Satuan Binmas Polres Majalengka dan Polsek Banjaran. (Abduh)

Komentar

News Feed