oleh

Sebelum Dibuka, Dewan Minta Disdik Pastikan Kesiapan Website PPDB

Citrust.id – DPRD Kota Cirebon meminta Dinas Pendidikan Kota Cirebon, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Kota Cirebon, agar sesuai dengam protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah, menyiapkan website khusus untuk pengiriman berkas pendaftaran secara daring, agar tidak terjadi kerumunan di sekolah.

Rencananya, Disdik Kota Cirebon akan membuka situs kotacirebon.siap-ppdb.com sebagai sistem penerimaan peserta didik baru, yang akan dibuka pada 29 Juni mendatang. Situs tersebut, berisi panduan pendaftaran hingga formulir pendaftaran yang sudah terintegrasi dengan operator di setiap sekolah yang dituju.

Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB mengingatkan kepada Disdik, untuk menghindari kesalahan teknis selama proses pendaftaran online nanti.

“Coba cek, pastikan dulu bagaimana sistem penentuan zonasi dan teknis input data. Jangan sampai ada kesalahan di sistem online,” ujarnya saat rapat bersama Disdik, Kamis (4/6) siang, di ruang rapat serbaguna DPRD Kota Cirebon.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahono MPd mengatakan, melalui pertemun ini ia meminta saran kepada Komisi III untuk penyempurnaan proses PPDB online. PPDB di Kota Cirebon juga akan dibagi menjadi dua tahap.

Terdapat empat jalur yang dapat digunakan calon siswa untuk mendaftarkan diri, yakni terdiri dari afirmasi, prestasi, perpindahan (mutasi) orang tua, dan zonasi.

“Pendaftaran akan dibagi dua tahap, masing-masing tahap 1 pada 29 Juni sampai 1 Juli 2020 dan tahap 2 pada 2-7 Juli 2020,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Kuningan Bersiap Terapkan PSBM

Komentar

News Feed