oleh

Sebanyak 69 WNI Kru Diamond Princess Mendarat di Bandara Kertajati

Citrust.id – Menteri Kesehatan RI, Letjen. TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto, menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) kru Diamond Princess yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kabupaten Majalengka, Minggu (1/3) malam.

Sebanyak 69 WNI itu diduga terkena wabah Virus Corona di Kapal Diamond Princess. Mereka mendarat di BIJB menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang diterbangkan langsung dari Bandara Haneda. Menkes mengatakan, sebanyak 69 WNI dinyatakan dalam keadaan sehat atau negatif dari dugaan wabah Virus Corona.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, WNI dari kapal pesiar Diamond Princess dinyatakan sehat dari virus corona

“Di Bandara Kertajati, mereka mendarat jauh dari area yang biasa digunakan pendaratan pesawat biasa. Mereka tidak transit. Dari pesawat langsung masuk ke bus khusus yang sudah dipersiapkan dan langsung menuju Indramayu. Artinya, SOP kedatangan mereka tidak menggunakan fasilitas yang biasa digunakan sehari-hari. Oleh karena itu, masyarakat diminta tidak terganggu dan terpengaruh oleh kehadiran mereka,” ujarnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Sopir Bus di Majalengka Positif Covid-19

Komentar

News Feed