oleh

Sebanyak 400 Pelaku UMKM Ikuti Seminar Bertema “Wirausaha sebagai Sunnah Rosul”

Kuningantrust.com – Sedikitnya 400 pelaku wirausaha UMKM di Kabupaten Kuningan, mengikuti seminar sehari yang mengambil tema “Wirausaha sebagai Sunnah Rosul” yang digelar Forum MQ Enterpreneur kerjasama Yayasan Daarut Tauhid, di Gedung Sanggariang belum lama ini.

Hadir dalam kesempatan itu, penanggungjawab acara, dr Asep Hermana SpB FINaCS FICS MM, Ketua Panitia, Ugin Lugina MPd, Ketua Yayasan Darut Tauhid Bandung, Gatot Kunta Kumara ST MM, Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Kuningan, H Dadang Supardan MSi.

Serta turut hadir, Direktur Klinik Metro, dr Asep Hermana Sp B FINaCS FICS MM, Rektor Uniku, Dr Dikdik Harjadi, Ketua ICMI Orda Kuningan, Dr Iskandar Hasan MM serta Ketua PUI Kuningan, Toto Toharudin juga Ketua STIKKU.

Kegiatan itu, dilaksanakan juga komunikasi interaktif langsung melalui Video Call bersama, KH Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym.

“Kami haturkan terimakasih kepada peserta, ketika digulirkan seminar ini peserta sudah memenuhi target bahkan lebih dari 400 orang,” ucap ketua panitia, Ugin Lugina MPd saat memberikan laporan kegiatannya.

Melalui kegiatan seminar yang digelarnya, lanjutnya diharapkan akan lebih terbangun tali silaturahim yang harmonis antar sesama komponen masyarakat Kuningan. Tentunya kepada setiap mereka yang tertarik dalam dunia wirausaha, tentunya berbasis dengan nilai-nilai keislaman.

“Kita mempunyai prinsip, tumbuh dan berkembang secara bersama. Karena itu, apa yang menjadi perbincangan para narasumber, ada tiga fokus yakni bagaimana kita untuk memulai berwirausaha, lalu bagaimana cara berwirausaha tanpa modal dan bagaimana kita melakukan semangat bersama untuk gabung dalam sebuah forum yang akan dibentuk yakni Forum MQ Entrepeneur,” jelasnya.

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH melalui Asda II, H Dadang Supardan MM mengatakan Kabupaten Kuningan tengah giat membangun di berbagai sektor, salah satunya adalah upaya pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:   Pastikan Keamanan Penumpang, Daop 3 Cek Jalur KA

Sebab, katanya saat ini UMKM memiliki peran cukup besar, dalam pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya di tingkat perdesaan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dukungan dari berbagai stake holder yang ada, salah satunya melalui berbagai kegiatan workshop dan seminar kewirausahaan. Jadi, saya berharap kegiatan seminar kewirausahaan ini, dapat mendorong semangat dan minat para peserta melalui pengembangan, bahkan ekspansi ke bidang community yang bisa merekrut banyak tenaga kerja,” ungkapnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed