oleh

Sebanyak 207 Mahasiswa Unisa Diwisuda

Citrust.id – Sebanyak 207 mahasiswa Universitas Islam Al-ihya (Unisa) Kabupaten Kuningan diwisuda di Hotel Horison Titra Sanita, Rabu (12/2).

Ratusan mahasiwa yang diwisuda tersebut berasal dari 13 program studi di empat fakultas, yaitu Fakultas Ilmu KeIslaman, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Teknik.

Ketua pelaksana, Cecep Herdiawan, memaparkan mahasiswa yang diwisuda dari Fakultas Ilmu Keislaman yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 27 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 13 orang, Perbankan Syariah (PSY) 16 orang, dan Komisi Penyiaran Islam (KPI) 23 orang.

Wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) yaitu Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD) sebanyak 16 orang, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 46 orang, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)b4 orang, dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dam Rekreasi (PJKR) 12 orang.

Sedangkan, wisudawan dari Fakultas Teknik sebanyak 11 orang Prodi Teknik Mesin, 16 orang dari Prodi Teknik Informatika (TI), dan 1 orang dari Prodi Teknik Pangan (TP).

“Dari Fakultas Ilmu Kesehatan 12 orang dari Prodi Gizi dan 10 orang dari Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas),” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unisa, Nurul Iman Hima Amrullah, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang sudah menyelesaikan jenjang perkuliahan dengan segala perjuangan dan pengorbanan. Prosesi wisuda bukan akhir dari proses belajar, melainkan awal dari kehidupan nyata yang membutuhkan lebih besar perjuangan dan keseriusan.

“Banyak yang menyangka wisuda ini adalah akhir dari proses belajar. Padahal hari ini hakikatnya adalah awal bagi wisudawan untuk membuktikan, bahwa proses yang sudah dijalani bisa memberikan efek positif bagi diri sendiri, keluarga, agama, dan bangsa,” pungkasnya.

BACA JUGA:   HUT Ke-62, PAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

Komentar

News Feed