oleh

Satlantas Majalengka Ajak Club Motor Tertib Lalu Lintas

Majalengkatrust.com – Jajaran Satlantas Polres Majalengka menggandeng klub motor untuk menyosialisasi tertib berlalu lintas di jalan raya.

Sosialisasi dilakukan dengan melibatkan salah satu klub motor Venom, yang akan melaksanakan Touring ke Baturaden Jateng, di sekretariat club motor setempat.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, melalui Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto mengatakan, keterlibatan komunitas motor dalam sosialisasi UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas itu, selain karena sebagai komunitas pengguna kendaraan aktif, juga dengan jumlah anggotanya banyak. Sehingga klub motor bisa menjadi pionir dan duta tertib berkendaraan.

“Kami harap masyarakat dapat mengerti dan memahami tata-tertib dan undang-undang lalulintas yang berlaku sekarang,” kata Kasat Lantas.

Menurut AKP Isnadi, anggota dari Unit Dikyasa Lantas, selain langsung dengan memberikan pengarahan soal perundang-undangan lalu lintas. Juga memberikan imbauan dalam touring motor agar menjaga keamanan dan keselamatan berkendara, serta mengingatkan agar jangan sampai ugal-ugalan dalam berkendara terutama dalam saat touring.

“Kita juga mengimbau agar para pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, seperti SIM dan STNK serta agar menaati aturan maupun rambu-rambu lalu lintas yang berlaku,” papar AKP Isnadi. (Abduh)

BACA JUGA:   Terindikasi Ada Kecurangan, Warga Karanganyar Protes Hasil Pilwu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed