oleh

Saring Pendatang, Kecamatan Kedawung Siapkan Operasi Yustisi

CIREBON (CT) – Mencegah efek urbanisasi pasca-lebaran, Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon siap menggelar operasi yustisi. Operasi itu diharapkan mampu menyaring para pendatang yang diprediksi memenuhi Cirebon usai lebaran tiba.

Camat Kedawung, Kusaeri menuturkan, operasi tersebut akan menyasar kepada tempat kost dan kontrakan yang diprediksi disewa oleh pendatang. Nantinya, operasi itu akan digelar usai pengamanan mudik-balik digelar.

”Saat ini kami masih konsen di jalur pantura wilayah Kedawung untuk kelancaran arus balik mudik lebaran. Kami tidak ingin ada warga pendatang ke wilayah kami dengan tujuan tak jelas dan tidak melapor,” ujarnya.

Kusaeri mengakui bahwa Kecamatan Kedawung tercatat paling banyak warga pendatangnya. Hal tersebut dikarenakan letak Kedawung ada di areal perbatasan dengan Kota Cirebon yang dijadikan destinasi pendatang, baik itu untuk bekerja maupun mengenyam pendidikan.

“Tentunya kami perlu kewaspadaan, bukannya buruk sangka terhadap warga pendatang. Ini sebagai alangkah antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti misalnya kelompok teroris atau pelaku kejahatan lainnya,” ujar Kusaeri. (Wilda)

BACA JUGA:   Pohon Tumbang Tutup Jalan Protokol

Komentar

News Feed