oleh

Santri Diminta Kuasai Sektor Ekonomi

Citrust.id – Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar mengahadiri pelatihan dan magang One Pesantren One Produck (OPOP) di Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan. OPOP merupakan program pemberdayaan ekonomi dalam rangka menumbuhkan ekonomi pesantren.

Sekda mengatakan, pelatihan dan magang di pesantren Husnul Khotimah adalah program pelatihan konveksi. Di samping sebagai pesantren yang melahirkan santri-santri unggulan juga menjadi contoh bagi pesantren lainnya di Kuningan.

“Husnul Khotimah bukan hanya pondok pesantren yang lulusannya unggulan dalam ilmu agama, akan tetapi juga terampil dalam bidang lainnya. Mudah-mudahan melahirkan calon-calon pengusaha muslim yang tangguh,” papar Sekda.

Sementara itu, Kepala UPTD P3W Provinsi Jawa Barat, Deni Handoyo, mengatakan, setelah lulus mondok, para santri akan dihadapkan pada lingkungan yang lebih banyak. Bukan hanya sekedar perubahan lingkungan, akan tetapi tuntutan hidup.

“Dengan bekal keterampilan ini, maka para santri dapat memulai memilih profesi yang akan ditekuni selain mengamalkan ilmu agamanya,” ucapnya. (Ipay)

BACA JUGA:   AKBP Iman Pastikan Mapolres Kuningan Kondusif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed