oleh

Salip Dua Petahana Dewan Gerindra, Affiati Jadi Ketua DPRD

Citrust.id – Spekulasi terkait siapa yang akan menjadi ketua DPRD Kota Cirebon akhirnya terjawab. Seiring dengan telah terbitnya SK DPP Partai Gerindra perihal ketua DPRD dan ketua Fraksi Gerindra.

Berdasarkan SK Nomor: 08-0071/Kpts/DPP-GERINDRA/2019 tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kota Cirebon periode 2019-2024, Affiati ditunjuk jadi ketua DPRD, sedangkan ketua fraksi dijabat Ruri Tri Lesmana.

SK tertanggal 5 Agustus 2019 itu ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Tapi baru diambil oleh DPC Partai Gerindra Kota Cirebon pada Rabu (27/8).

Saat dikonfirmasi, Affiati mengakui sudah menerima informasi terkait penetapan dirinya sebagai ketua DPRD periode 2019-2024. Bahkan, dia siap setelah diberikan amanat dan akan terus belajar. “Saya sudah siap dan banyak belajar, terutama mental agar saat memimpin menjadi lebih baik,” katanya, saat ditemui beberapa wartawan di gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis (28/8).

Di hari yang sama, lima dari enam anggota DPRD asal Partai Gerindra berkumpul di ruang kerja ketua DPRD. “Kita ngobrol bareng teman-teman di fraksi. Bahwa SK dari DPP sudah terbit, keputusannya Bu Affiati jadi ketua DPRD dan saya ketua fraksinya,” kata Ketua sementara DPRD, Ruri Tri Lesmana.

Dengan keputusan DPP Partai Gerindra itu, berarti Affiati yang notabene pendatang baru berhasil menyalip dua petahana anggota DPRD dari Partai Gerindra, yakni Tommy Sofiana dan Ruri Tri Lesmana. Partai Gerindra sukses mendapatkan 6 kursi di dewan, termasuk berhak atas kursi ketua dewan, setelah menang saat Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019. (Aming)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed