oleh

Sairoh Bocah Penderita Ginjal dan Liver Butuh Uluran Tangan Dermawan

Indramayutrust.com – Seorang anak, Sairoh (11) anak kandung pasangan, Rais dan Sarwinah warga Desa Tugu Kidul, Blok Kuang RT 10 RW 03 Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, kini keadaan cukup kritis di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Dia mengidap penyakit gagal ginjal dan liver, menyebabkan kondisi perut dan badannya membengkak, kondisinya membutuhkan bantuan uluran tangan dari para dermawan.

Menurut salah seorang keluarganya, Tonawi penyakit yang diderita, Sairoh sudah beralangsung lama, bahkan sebelumnya pernah ditangani di RSUD Indramayu.

Namun oleh tim medis RSUD Indramayu diarahkan untuk dirujuk ke RSHS Bandung. Setibanya di RSHS Bandung hanya mendapat penanganan melalui poli spesialis dan akhirnya dibawa pulang.

Baru-baru ini, Sairoh sempat dibawa ke RSUD Arjawinangun Cirebon dan kembali berujung pada rujukan ke RSHS Bandung.

“Karena waktu di RSHS prosesnya lama, hanya diarahkan ke poli saja, akhirnya kami bawa pulang,” tutur Tonawi saat dihubungi.

Menurutnya, saat ini Sairoh sedang ditangani di ruang kritis Kenanga 1 RSHS Bandung sejak kemarin, setelah sebelumnya ditangani pihak dokter di ruang IGD.

“Hingga sekarang kondisinya masih kritis, kami mohon do’anya dari semua pihak, agar masa depan Sairoh bisa diselamatkan,” tuturnya.

Seperti diketahui, kondisi Sairoh penderita penyakit liver dan ginjal ini mencuat ketika salah satu akun jejaring sosial menulis di Group Suara Rembug Dermayu dengan tampilan gambar foto Sairoh dan mendapat beragam komentar serta like. (Asna)

Komentar