oleh

Rumah Warga Hangus Terbakar, Mushola dan 3 Bangunan Lain Nyaris Jadi Amukan Sijago merah

Majalengkatrust.com – Satu Rumah warga yang berada di Jalan Margatapa Rt. 002/001, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, hangus terbakar.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP M Suparman,SH,i mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut bermula ketika Dua orang saksi masing-masing Dadrianto (32) dan Didi Suhardi (33) melihat sebuah rumah milik Anah Rohanah terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi, dikatakan Kapolsek, api diduga berasal dari bagian belakang rumah korban tempat menyimpan barang bekas perabotan rumah tangga. Namun, tiba-tiba saja api langsung membesar dan membakar seluruh bagian rumah korban.

Saat terbakar, sijago merah pun merambat kesampingnya dan hampir melahap ke mushola dan Tiga rumah tetangganya yang berdekatan dengan rumah korban.

Kapolsek menambahkan, Dua Unit Mobil Damkar tiba ke lokasi kejadian, petugas Damkar dibantu warga setempat dan anggota Polsek Majalengka Kota, langsung memadamkan api dan mengisolasi agar api tidak merembet ke pemukiman sekitarnya dan sijago merah pun baru bisa dipadamkan sekitar satu Jam kemudian.

“Pada saat kejadian, korban sedang dalam keadaan tidur, namun berhasil diselamatkan oleh warga sekitar. Tetapi tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ungkap AKP M Suparman, Senin (20/11)

Kapolsek menjelaskan, adapun Tiga rumah tetangga korban dan Satu mushola yang ikut terbakar. Diantaranya, milik H Enjo (alm), Tati (65) dan Dena (45), ketiga rumah tersebut hanya terbakar dibagian risplangnya saja. Sedangkan Satu mushola juga terbakar dibagian rispalang dan kaca mengalami pecah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun akibat peristiwa itu Salah seorang warga bernama Didi Sudiana (53) mngalami luka robek dibagian kaki sebelah kanan akibat terkena pecahan kaca dan langsung dilarikan ke RSUD Majalengka.

BACA JUGA:   Pasal yang Menjerat Anak Bupati Majalengka Bisa Berubah

“Sampai saat ini belum bisa diketahui jumlah kerugian yang di alami masing-masing korban, akan tetapi kerugian materi secara umum ditaksir sekitar Rp 100 jutaan,” tukas dia. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed