oleh

RS Hasna Medika Miliki Peralatan Medis Bagi Pasien Keluhan Jantung

CIREBON (CT) – Rumah Sakit Hasna Medika, Palimanan, Kabupaten Cirebon, kini menjadi rumah sakit terdepan di wilayah Cirebon dan sekitarnya khusus untuk menangani pasien yang mempunyai keluhan jantung.

Direktur RS Hasna Medika, dr. Nurdin mengatakan RS Hasna Medika adalah satu-satunya rumah sakit di Cirebon yang memiliki sarana kateterisasi jantung.

Layanan ini dapat melakukan tindakan-tindakan khusus untuk jantung, seperti pemasangan stent/ring jantung. Kateterisasi jantung di RS Hasna Medika ditangani oleh dokter profesional penyakit jantung dan pembuluh darah serta dibantu tenaga medis yang terlatih.

Pasien yang dirawat di RS Hasna Medika antara lain pasien gagal jantung, penyakit jantung koroner, penyakit jantung karena hipertensi, gangguan irama jantung, dan gangguan katup jantung.

“Di sini kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menyadari pentingnya menjaga kesehatan jantung sejak dini,” ujarnya.

Fasilitas yang terdapat di RS Hasna Medika antara lain dokter umum, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, penyakit dalam, paru-paru, saraf, anak, THT KL, rehabilitasi medik, gigi dan kosmetik serta radiologi. Selain itu ada juga diagnostik jantung, EKG, echocardiography, treadmil serta terapi jantung, EECP, ozon, dan laser.

Dokter Nurdin menambahkan, RS Hasna Medika telah menjalin kemitraan dengan BPJS Kesehatan untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah. Lebih dari 70 persen pasien, baik itu pasien rawat jalan maupun inap, merupakan peserta JKN-BPJS Kesehatan dan ditanggung BPJS Kesehatan.

“Hal itu bisa berdampak pada angka harapan hidup yang makin meningkat,” katanya. (Haris)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Anak Bupati Majalengka Terkait Berita Penembakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed