oleh

Rp1 Miliar untuk Finishing Taman Kebumen

Citrust.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Syaroni ATD MT menegaskan bahwa proyek tahap II penataan Taman Kebumen dilaksanakan tahun 2021.

Syaroni mengaku, anggaran yang sudah disediakan mencapai Rp1 miliar untuk finishing dan fasilitas tambahan. Sedangkan untuk lelang masih dalam proses.

“Lelang masih dalam proses. Karena masih ada penyesuaian DPA hasil penyesuaian APBD 2021. Idealnya memang bisa dilakukan maret lalu, sehingga April ini pekerjaan sudah dimulai,” ujarnya, Jumat (22/4).

Makanya, DPUPR belum berani membuka pagar keliling Taman Kebumen untuk dimanfaatkan publik, meskipun pengerjaan penataan tahap pertama sudah selesai.

“Kalau tidak diselesaikan, khawatir nanti ada yang rusak. Jadi saya harap masyarakat bisa bersabar hingga penataan tahap II diselesaikan,” ungkap Syaroni.

Ia juga mengakui, banyak masyarakat yang menunggu Taman Kebumen bisa dimanfaatkan. Karana masyarakat penasaran dengan wajah baru taman.

Selain itu, selama tahun 2021 ini belum ada pekerjaan fisik yang dilakukan oleh DPUPR. Pihaknya berharap semua pekerjaan fisik bisa segera dilakukan agar pelaksanaannya tidak menumpuk di penghujung tahun.

Seperti diketahui, penataan Taman Kebumen menghabiskan anggaran sebesar Rp4 miliar dan dilaksanakan dua tahap. Pada tahap pertama, anggaran yang digunakan mencapai Rp3 miliar dan sudah dilaksanakan pada 2020. (Aming)

Komentar

News Feed