oleh

Ribuan Warga Kunjungi Wisata Plangon Ikuti Tradisi Sawalan

Cirebontrust.com – Setelah H +2 Lebaran atau lebaran ketiga sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Cirebon banyak dikunjungi warga yang hendak berwisata bersama keluarga. Salah satunya, wisata Plangon yang sudah menjadi tradisi Sawalan yang banyak diknjungi warga dari Ciayumajakuning, Selasa (27/06).

Tradisi Sawalan di lokasi wisata Plangon, sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu, masyarakat di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon maupun pengunjung dari luar daerah berdatangan ke lokasi wisata itu.

Usmiyati, salah satu pengunjung dari Indramayu saat ditemui di lokasi wisata Plangon mengatakan dirinya sudah biasa datang ke Pelangon dua hari setelah lebaran.

“Hanya untuk liburan, serta berziarah ke makam Pangeran Kejaksan, saya biasa menyebutnya tradisi Syawalan,” ujarnya.

Ramainya lokasi wisata Plangon, membuat petugas dari kepolisian Polsek Sumber melakukan pengamanan lokasi wisata yang berada di Jalan Pangeran Kejaksan, Blok Tuksaji, RT 01 RW 03 Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra melalui Kapolsek Sumber, AKP Sobirin, SH menyampaikan jalannya tradisi wisata Plangon yang ramai sejak lebaran kedua di hari Raya Idul Fitri pihaknya melakukan pengamanan.

“Kami melibatkan seluruh personil dibantu Satlantas Polres Cirebon dan Unit LaKalantas. Kami berharap, agar pengunjung tetap aman berwisata ke Pelangon ini,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Loko Coffee Shop Tawarkan Desain Unik dan Sajian Istimewa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed