oleh

Ribuan Santri Divaksin Covid-19

Citrust.id – Polres Majalengka gelar Gerai Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Yayasan Darul Falah, Kelurahan Cijati, Majalengka, Selasa (7/9). Vaksinasi tersebut sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP, Edwin Affandi mengajak, vaksinari santri itu dilakukan bersama Dinas Kesehatan. Sasarannya anak usia 12-17 tahun dan santri di ponpes di wilayah Kabupaten Majalengka. “Antusias santri dan dukungan dari para kiai dan ulama sangat luar biasa. Tiga ribu santri harus divaksin Covid-19,” kata AKBP Edwin.

Ia mengatakan, vaksinasi santri harus dilakukan agar mereka tak tertular Corona. Kekebalan tubuh merek pun tidak mudah terserang. Vaksinasi untuk komunitas akan terus dilakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kami akan tetap terus melakukan vaksinasi program presisi keliling terutamanya kepada santri termasuk masyarakat umum,” jelasnya.

Sementara itu, Polsek Argapura memantau pelaksanaan vaksinasi untuk santri dan masyarakat di wilayah hukumnya. Monitoring dilakukan guna memastikan kelancaran acara.

Kapolsek Argapura, Iptu Agus Purwanto mengatakan, monitoring dilakukan guna menciptakan kekondusifan pelaksanaan vaksinasi. Kegiatan itu juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga vaksinasi berjalan sesuai prosedur.

“Kami sudah terjunkan personel ke semua titik vaksinasi supaya keamanan dan kelancaran terwujud,” tandasnya.(Abduh)

Komentar

News Feed