oleh

Reshuffle Jilid II jadi Trending Topic Twitter, Akun Menteri Baru Banjir Ucapan Selamat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Setelah prosesi pelantikan Kabinet Kerja Jilid II, beberapa nama baru dalam jajaran kementerian Jokowi sepertinya direspons positif oleh masyarakat Indonesia. Walhasil, hari ini hastag #Reshuffle jadi Trending topic di Twitter.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan hasil perombakan kabinet (reshuffle) jilid ke-2 di Istana Negara. Ada sejumlah menteri yang dicopot dari posisinya dan digantikan dengan tokoh baru. Berikut berbagai kicauan netizen atas perombakan Kabinet Kerja Jilid II.

“Habis ngobrol politik sama boss gue, orangnya perhatian juga sama politik yaa dan kita berdua sependapat klo #reshuffle kali ini bagus”

“Selamat atas pengangkatan bang @airlangga_hrt sebagai Menperin, mohon kebijakan TKDN semakin digalakkan agar industri domestik maju”

“Selamat bekerja! Semoga tidak gaduh dan menunjukkan banyak prestasi. #Reshuffle”

Mantan Wakil Presiden Boediono era SBY pun turut memberikan ucapan selamat, “Selamat bekerja kepada Kabinet Kerja yang diperbarui”

Seperti diketahui, ada nama-nama baru yang masuk dalam kabinet kerja Presiden Jokowi dan ada pula yang digeser ke posisi baru. Seperti Wiranto sebagai Menkopolhukam menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang digeser menjadi Menko Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli. Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan menggantikan Ignatius Jonan.

Archandra Tahar sebagai Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said. Airlangga Hartanto sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin. Muhajir Effendy sebagai Menteri Pendidikan Nasional menggantikan Anies Baswedan. Eko Putro Sanjoyo sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggantikan Marwan Jafar.

Asman Abnur sebagai Menpan RB menggantikan Yuddy Chrisnandi. Sri Mulyani Indrawati sebagi Menkeu menggantikan Bambang Brodjonegoro. Enggartiasto Lukita sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Thomas Lembong yang digeser menjadi Kepala BPN. (Net/CT)

Komentar

News Feed