oleh

Rencana Detail Tata Ruang Kota Cirebon Masuk Tahap Akhir Pembahasan

Citrust.id – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Cirebon mengadakan upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang, Jumat (24/9), di halaman kantor setempat.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, sesuai amanat Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN RI, pemulihan ekonomi dan kemudahan berusaha, serta pelayanan perizinan yang profesional jadi fokus utama.

“Perizinan berusaha berbasis tata ruang juga bisa diterapkan di Kota Cirebon. Saya yakin, kolaborasi, melalui kerja sama dan sinergitas Pemda Kota Cirebon dan BPN Kota Cirebon, kemudahan layanan perizinan berbasis tata ruang dapat dilakukan,” ujarnya.

Agus melanjutkan, Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Cirebon yang hampir sembilan tahun dibahas, sudah masuk tahap akhir pembahasan. Awal Oktober akan dilakukan pembahasan lintas sektor. Jika selesai, peraturan Wali Kota Cirebon terkait RDTR bisa ditetapkan.

“RDTR mempermudah investasi. Proses perizinan yang sebelumnya sempat tertunda karena belum ada RDTR pun bisa berjalan kembali,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Cirebon, Setyo Anggraeni berharap, melalui peringatan HUT UU Nomor 5/1960 tentang Agraria, Kantor BPN Kota Cirebon dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami selalu berinovasi dan melakukan kerja sama yang baik dengan Pemda Kota Cirebon,” tutur Setyo.

Pada peringatan Hari Agraria tersebut juga diberikan penghargaan Satyalancana kepada pegawai di lingkungan BPN Kota Cirebon. Selain itu, dilakukan penyerahan empat sertifikat kepada sejumlah instansi. (Haris)

Komentar

News Feed