oleh

Remaja Masjid As-Sa’adah Suradinaya Kota Cirebon Ajak Warga Takbir Keliling

CIREBON (CT) – Datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah tahun 2016 disambut dengan rasa senang seluruh umat Islam dengan mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil serta tasbih sepanjang malam.

Hal itu dilakukan juga oleh ratusan masyarakat Suradinaya, Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon yang melakukannya pawai obor, Rabu (06/07) malam.

Acara yang sempat mengundang perhatin pengguna jalan tersebut, rombongan pawai obor takbir keliling mengitari keramain di kota Cirebon, mulai dari Bedengbatu, menuju Cangkring berakhir di Arya Kemuning melawati jalan Cipto).

Terlihat semua kalangan masyarakat Tua-Muda, Laki-Perempuan larut dalam gegap gempita tradisi takbir keliling.

Menurut, Imam salahsatu remaja Masjid As-Sa’adah yang menggerakan warga Suradinaya, mengaku upacara takbir keliling menggunakan obor dilakukan tiap tahun sekali dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Pawai obor ini sudah dilakukan sudah sejak lama. Pawai obor dengan sahutan takbir ini sebagai ekspresi rasa syukur kami datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah merupakan hari kemenangan,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, semua yang dibutuhkan dalam upacara pawai obor ini diambil dari swadaya masyarakat murni, dengan dikondirnir oleh remaja Masjid As-sa’adah, jelasnya, acara ini dapat terwujud.

Acara tersebut masyarakat bukan hanya membawa obor, namun di antaranya juga membawa miniatur masjid, bedug dan pengeras suara.

Bahkan anak-anak umuran 4-5 tahun membawa kertas bertuliskan bermacam-macam ekspresi kecintaanya terhadap Agama Islam. (Roy)

BACA JUGA:   BKD Deteksi Potensi Siasat Wajib Pajak “Mainkan” Tapping Box

Komentar

News Feed