oleh

Ratusan Siswa MTS Maarif Ikuti Jumbara Sekolah Sehat PMR

Citrust.id – Pentingnya nilai-nilai kebersihan dan kesehatan menjadi perhatian serius civitas akademika Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Cikedung, Kecamatan Maja. Hal itu diungkapkan Kepala MTs Ma’arif, Afief Alfiana, pada pelepasan peserta Kemah Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) di halaman sekolah setempat.

Ia mengatakan, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dan sangat urgen dalam kehidupan, sudah selayaknya kebersihan dan kesehatan terus dijaga dan ditingkatkan dalam setiap individu.

“Kebersihan dan kesehatan itu penting dalam kehidupan kita. Kalian semua dituntut untuk paham dan terus belajar agar mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di lingkungan sekolah,”kata dia, Minggu (15/9)

Kang H. Encep, biasa pria itu disapa, menjelaskan, founding father Indonesia adalah kiai. Mereka mengajarkan bahwa kebersihan sebagian dari iman. Oleh karennya, sekolahnya yang merupakan sekolah formal yang ada di lingkungan ponpes mencurahkan perhatian yang serius sebagai sekolah hijau dan sehat.

Ia berharap semua warga MTs Maarif, khususnya para siswa yang tergabung dalam PMR, terus menggali ilmu dan pengalaman serta menampilkan yang terbaik.

“Harapan kita semua, dengan semua yang telah dilakukan dalam bidang kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah kita selama ini, dapat memberikan kenyamana. Bagi kalian yang akan berangkat ke acara Jumbara semoga dapat mengharumkan nama baik sekolah dan menggali ilmu serta pengalaman,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pembina PMR MTs Maarif Cikedung, Arifah Hawa, mengungkapkan, sekolahnya tahun ini mengikutkan satu kontingen peserta Jumbara.

“Kami menyambut baik kegiatan dua tahunan ini. Setiap acara Jumbara kami selalu ikut berpartisipasi sebagai bentuk kecintaan sekolah kami terhadap dunia kesehatan”, ungkapnya.

Ia menambahkan, melalui Jumbara, anak-anak didiknya bertemu dengan semua komunitas PMR se-Kabupaten Majalengka. Mereka akan mendapatkan tambahan ilmu, pengalaman serta teman sebagai bekal mereka nantinya dalam pengembangan diri.

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Ia menaruh harapan besar, anak didiknya bisa mengukir prestasi. Diharapkan mereka mengaplikasikan semua ilmu dan pengalaman yang didapatkan, khususnya dalam mewujudkan visi dan misi MTs Maarif untuk menjadi sekolah hijau dan Sehat.

“Lebih penting lagi bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan dalam mewujudkan visi dan misi sekolah kami, yaitu menjadi Sekolah Hijau dan Sehat,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed