oleh

Ratusan Personel Gabungan Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Citrust.id – Sekitar 500 personel Polres Majalengka bersama Kodim 0617 Majalengka melaksanakan kegiatan latihan Satuan Tugas Tri Patra simulasi pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, Jumat (8/2/2019), di KPU Kabupaten Majalengka, Jalan Gerakan Koperasi Nomor 18.

Kegiatan itu dimulai dengan rangkaian pembentukan dalmas, kerangka dimulai dari tim negosiasi, dalmas awal, dalmas lanjutan serta tim penindakan massa anarkis.

Latihan Satgas Tripatra ini merujuk pada skenario situasi demonstrasi massa yang disimulasikan dalam bentuk kegiatan penanganan unjuk rasa damai. Setelah itu penanggulangan massa anarkis dan aksi penyelamatan Ketua KPUD yang disekap kelompok massa sebagai imbas dari penolakan hasil Pemilu.

“Latihan Satuan Tugas Tri Patra ini penting dilaksanakan dalam rangka kesiapan personel serta sarana prasarana yang ada guna mendukung kegiatan pengamanan Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Komandan Kodim 0617 Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian menambahkan, latihan ini sebagai simulasi pengamanan agar terjalin sinergitas yang lebih solid dalam menghadapi ancaman kontijensi menjelang Pilpres dan Pileg pada April 2019.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim serta Forum Muspida lainnya.

“Kabupaten Majalengka siap menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman dan nyaman serta kondusif, “ungkapnya.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi simulasi pengamanan yang dilakukan Forum Forkominda.

“Kami optimis, Pemilu 2019 akan sukses dengan dukungan semua pihak. Tahapannya juga sudah siap termasuk logistik surat suara, kotak suara dan lainnya,” tegasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Pemuda Masjid Banjaran Hilir Kembangkan Bank Sampah

Komentar

News Feed