oleh

Puting Beliung Sapu Desa Sinarancang, Tiga Rumah Rusak Parah Tertimpa Pohon

CIREBON (CT) – Angin puting beliung menyapu wilayah Desa Sinarancang Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin petang (15/02). Sedikitnya tiga rumah rusak parah nyaris ambruk tertimpa pepohonan yang tumbang, sementara belasan lainnya rusak ringan.

Angin kencang disertai hujan ini terjadi saat warga berlarian kedalam rumah lantaran hujan yang mendadak turun, disusul dengan angin kencang. Belasan pohon di sepanjang jalan antara Desa Sinarancang dan Desa Gemulung tumbang.

Enam pohon berukuran besar dilaporkan tumbang dan meninpa tiga rumah warga di blok Tanjakan Tengger Asem. Kuwu Desa Sinarancang Subandi kepada CT mengatakan, akibat angin kencang tiga rumah warga rusak parah dan nyaris ambruk.

“Kejadiannya cepat saat turun hujan disertai angin kencang. Angin disertai gemuruh membuat warga berlarian ke dalam rumah. Ada enam pohon yang tumbang dan menghalangi jalan desa,” kata Subandi.

Hingga Senin malam, warga masih terus bergotong royong menyingkirkan pepohonan yang tumbang dan menghalangi jalan desa. Akibat peristiwa ini, jalan menuju Desa Gemulung tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Kita masih melakukan pendataan jumlah pohon yang tumbang dan rumah-rumah warga yang terkena puting beliung. Yang jelas tiga rumah kondisinya rusak parah,” tambah Subandi. (CT)

BACA JUGA:   Timnas Basket Putri U-17 Training Camp di GMC Arena Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed