oleh

Puluhan Prajurit TNI Lanud Sugiri Sukani Ikuti Pelatihan Safety Riding

Citrust.id – Memasuki kegiatan Minggu Militer, Lanud Sugiri Sukani bekerja sama dengan Satlantas Polres Majalengka menggelar sosialisasi Safety Riding dan Driving di Aula Lanud Sugiri Sukani, Jatiwangi, Rabu (12/1). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 70 anggota TNI Lanud Sugiri Sukani dibekali etika serta tata cara berkendaraan yang benar.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, mengatakan, sosialisasi yang dilakukan antara lain tidak menggunakan handphone saat berkendara, jenis-jenis pelanggaran sepeda motor, prioritas pengguna jalan di jalan raya, prosedur penangananan dan klaim kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan materi etika berlalu lintas, safety riding dan driving.

“Selain itu, dijelaskan kecepatan berkendaraan di jalur lambat dan jalur cepat saat memasuki jalan raya dan jalan kecil, aturan parkir yang benar, dan sistem berkendaraan saat konvoi maupun sendiri. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara TNI Lanud Sugiri Sukani dengan Polres Majalengka,” ungkapnya.

Sementara itu, Danlanud S.Sugiri Sukani, Letkol Pnb. Dhian Rahmad Infantoko, menyampaikan, menyikapi masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Majalengka, maka kegiatan sosialisasi itu perlu dilakukan.

“Sehingga semua Prajurit TNI Lanud Sugiri Sukani menyadari tentang arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” katanya.

Sosialisasi itu pun dihujani pertanyaan dari para prajurit. Pemateri menyampaikan dasar hukum tentang berlalu lintas. Selain itu, penjelasan prioritas terhadap kenderaan vital, seperti ambulans, pemadam kebakaran dan rombongan VVIP. Dalam sesi tanya jawab, prajurit yang dapat menjawab pertanyaan dari pemateri diberi hadiah. Di akhir praktek lapangan safety riding dan sriving, Satlantas Polres Majalengka memberikan doorprize berupa helm kepada peserta.(Abduh)

Komentar