oleh

Puluhan Pelajar IT Tazkia Insani Berkunjung ke Kantor Satlantas Polres Majalengka

Majalengkatrust.com – Puluhan siswa dan siswi SMP IT Tazkia Insani Majalengka, mendatangi Kantor Satlantas Polres Majalengka.

Kedatangan para pelajar dan guru sekolah tersebut disambut hangat oleh Kasat Lantas Polres Majalengka dan Kanit Dikyasa Lantas beserta anggota.

Selanjutnya para pelajar itu, langsung diajak berkeliling untuk melihat ruangan-ruangan yang ada di Satlantas Majalengka. Selain itu juga, dijelaskan pula tugas-tugas yang dilaksanakan anggota polisi di masing-masing ruangan.

“Para pelajar ini juga, kami perlihatkan tempat praktek SIM Simulator dan pengenalan ruangan uji praktek dan ujian teori SIM,” kata Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto.

Selain itu, kata Kasat Lantas, pihaknya juga sekaligus memberikan pengetahuan dan praktek 12 gerakan lalulintas serta memberikan pemahaman tentang Kamseltibcar lantas dan tata tertib dalam berkendara.

“Sebanyak 27 siswa/siswi kelas 8 SMP IT Tazkia Insani ini, kami kenalkan tentang pelaksanaan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017-2018 (Safety For Humanity),” ungkap AKP Iwan.

Sementara itu Kepala Sekolah IT Tazkia Insani Majalengka, Yayat Nurul Hidayat,SH,I., MPd.I, menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang dilakukan untuk mengenalkan siswa/siswi didiknya akan profesi polisi.

Menurut dia, anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan. Mereka tampak memperhatikan saat disampaikan materi yang dikemas secara menarik dan penuh keakraban.

“Dengan materi yang disampaikan, semoga para pelajar kami akan memahami tentang profesi kepolisian serta manfaat tertib berlalu lintas demi keselamatan,” jelas dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka akan Tindak Tegas Anggotanya yang Main Proyek

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed