oleh

PT KAI Daop 3 Gelar Bazar UMKM di Stasiun Cirebon

Citrust.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 KA yang jatuh pada 28 September 2019, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menggelar bazar UMKM mitra binaan KAI di Stasiun Cirebon.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, melalui Manager Humasda, Luqman Arif, mengutarakan, kegiatan itu menghadirkan lima mitra binaan PT KAI Daop 3 Cirebon. Mereka menjual berbagai kerajinan batik dan camilan khas Cirebonan serta sembako.

“Produk-produk yang dijual dalam bazar itu merupakan hasil olahan dan produk asli dari mitra binaan PT KAI. Selain murah, kualitas produknya tidak kalah bersaing dengan produk unggulan lainnya,” jelasnya.

Mitra binaan PT KAI Daop 3 Cirebon mengikuti bazar, yakni Batik Ambar, Syakira Batik, Rice Crispy Kucha, Krupuk Mimi Iwi, dan Warung Ibu Een.

Dikatakan Luqman bazar UMKM mitra binaan KAI berlangsung selama 29 hari 14 September hingga 12 Oktober. Bazar tersebut diharapkan dapat mendorong UMKM di Kota Cirebon berkembang dan bersaing sehingga meningkatkan perekonomian daerah.

“Bazar ini merupakan salah satu wujud dukungan PT KAI dalam pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Indonesia,” ujarnya.

Bazar serupa juga dilaksanakan di seluruh Daop dan Divre PT KAI, meliputi Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 Jember.

Selain itu, Divre I Sumatera Utara, Divre II Sumatera Barat, Divre III Palembang dan Divre IV Tangjungkarang. (Haris)

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed