oleh

Proyek Strategis 2022 DPUTR Kota Cirebon Fokus Jalan dan Drainase

Citrust.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon mengalami sejumlah penyesuaian anggaran pada 2011. Proyek atau kegiatan pun dilakukan dengan memaksimalkan anggaran yang ada.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon, Syaroni, ATD, MT, menuturkan, meski anggaran terbatas, pihaknya tetap berupaya agar kegiatan tepat sasaran.

Tahun ini, kata Syaroni, DPUTR Kota Cirebon tidak mengadakan pembangunan jalan baru. Walau begitu, pihaknya tetap melakukan pemeliharaan jalan, seperti penambalan jalan di sejumlah titik.

“Begitu pula dengan sungai dan drainase. Kegiatan yang dilakukan tahun ini lebih bersifat pemeliharaan. Misal, normalisasi sungai dan drainase serta perbaikan senderan sungai,” ujarnya, Rabu (29/9).

Syaroni mengungkapkan, tahun depan, rencana anggaran DPUTR Kota Cirebon sebesar Rp56 miliar dari ploting APBD murni. Untuk anggaran dari pemerintah provinsi maupun pusat, ia belum tahu besarannya.

Ia menilai, anggaran Rp56 miliar itu masih belum maksimal. Apalagi kegiatan yang akan dilakukan juga besar, untuk mendukung visi misi Wali Kota Cirebon.

Syaroni menambahkan, tahun depan, proyek atau kegiatan strategis DPUTR Kota Cirebon diarahkan untuk jalan dan drainase. Sedangkan kegiatan lain bersifat pemeliharaan.

“Kami konsentrasi untuk antisipasi dan penanganan genangan air maupun banjir. Di antaranya perbaikan jalan rusak dan normalisasi drainase. Itu jadi prioritas kami pada 2022, khususnya dari APBD murni Kota Cirebon,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed