oleh

Produsen Saos PD Surabraja Putra Perkuat Jaringan Pemasaran

Citrust.id – Produsen saos sambal, PD Surabraja Putra, menjalin kerja sama dengan distributor tunggal, PT Cahaya Braja Marketindo.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) keduanya ditandatangani di Ballroom Hotel Prima, Kota Cirebon, Senin (25/11).

Melalui kerja sama tersebut, PT Cahaya Braja Marketindo akan memasarkan produk saos sambal PD Surabraja Putra. Wilayah pemasarannya sesuai dengan nota perjanjian.

Selain itu, PT Cahaya Braja Marketindo akan menyerap hasil pertanian ubi sebagai bahan baku utama produksi saos sambal.

Komisaris PT Cahaya Braja Marketindo, Airlangga Nur Hidayatullah, menyampaikan, kerja sama itu dilangsungkan antara penyuplai dengan pabrikan.

“Ini juga merupakan kerja sama pemberdayaan petani ubi, terutama petani ubi yang ada di Kuningan dan Majalengka,” ucapnya.

Dikatakan Airlangga, kerja sama itu diharapkan menjadi langkah baik buat petani ubi. Produk ubi yang dihasilkan petani akan dibeli PT Cahaya Braja Marketindo.

Ia menambahkan, saat ini, kebutuhan ubi perhari mencapai 35 ton. Pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan petani ubi di sejumlah wilayah, seperti petani ubi di Desa Panawuan, Kabupaten Kuningan.

“Saat ini, pasokan ubi dari wilayah III Cirebon masih tercukupi. Panen ubi bergantung pada musim. Ke depan diharapkan kami menyerap ubi tidak kenal musim,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Hadir di Foodalicious, SamWon Express Luncurkan Menu Baru

Komentar

News Feed