oleh

Potensi Genjot Pariwisata, Disporbudpar Kota Cirebon Sambut Baik Pokemon Go

CIREBON (CT) – Kehadiran game aplikasi Pokemon Go bisa dibilang memiliki nilai plus dan minus tersendiri. Selain karena sifatnya yang adiktif, pokemon juga dipercaya bisa menggenjot sektor pariwisata di Indonesia.

Di Kota Cirebon, banyak diantara Pokemon Master, yang mencari pokemon di tempat wisata. Tak jarang, poke-base atau tempat banyaknya pokemon terdapat di area wisata dan pembangkit listrik.

“Sebenarnya, fokus pembangunan pariwisata di Kota Cirebon itu lewat kebuadayaan, sejarah dan religi. Tapi kalau dari game itu bisa menggenjot okupansi tempat wisata, kami juga menyambut baik,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahrag Pariwisata dan Kebudayaan (Disporbudpar) Kota Cirebon, Dana Kartiman, ketika diwawancarai CT Jumat (15/07).

Bahkan, jika memungkinkan, Dana juga akan membuka pintu kerjasama dengan pihak swasta yang ingin membuat game dengan memanfaatkan objek pariwisata.

“Kita kerjasama bisa dengan pemerintah, instansi terkait, bahkan swasta, termasuk jika memang ada yang mau bisa kita ajak kerjasama,” tutur Dana. (Wilda)

BACA JUGA:   Awal 2020 Dioperasikan, Ini Opsi Rute BRT di Kota Cirebon

Komentar

News Feed