oleh

Polres Majalengka Siap Amankan Perayaan Imlek

Citrust.id – Polres Majalengka melakukan sterilisasi sejumlah vihara menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2570 – 2571 yang dirayakan sebagian besar etnis Tionghoa di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, penyisiran dilakukan mulai dari luar ruangan hingga dalam vihara. Sudut-sudut vihara juga tidak luput dari penyisiran personel Sabhara Polres Majalengka. Hal itu untuk memastikan bahwa vihara dan sekitarnya aman dari hal-hal yang tidak diinginkan seiring dengan perayaan Imlek.

“Sterilisasi vihara dilakukan untuk menambah keamanan dan kenyamanan umat karena sebagian besar warga keturunan Tionghoa akan melakukan ibadah sejak Sabtu siang hingga jumat ini (24/1) sampai saat perayaan Tahun Baru Imlek,” tuturnya.

Ia mengatakan perayaan Imlek mendapat atensi khusus seperti halnya perayaan lainnya. Setiap perayaan keagamaan di Majalengka harus berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

“Dari sterilisasi itu tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan. Kami tetap waspada dan siaga. Polres Majalengka akan menyiagakan 102 personel pengamanan di vihara Kabupaten Majalengka” terangnya.

BACA JUGA:   Si Jago Merah Hanguskan Penggilingan Padi

Komentar

News Feed