oleh

Polisi Waspadai Sejumlah Lokasi Pasar Tumpah saat Musim Mudik

Cirebontrust.com – Polres Cirebon telah melakukan pemetaan jalur mudik yang diprediksi akan terjadi kemacetan. Di antaranya adalah tiga pasar tumpah yang berada di Pantura, Kabupaten Cirebon.

Wakapolres Cirebon, Kompol Wadi Sa’bani mengatakan, sejauh ini ada tiga pasar yang perlu diwaspadai sebagai trouble spot kemacetan saat arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

“Ada tiga. Yaitu Pasar Tegalgubug, Pasar Minggu, dan Pasar Gebang,” jelas Wadi kepada awak media usai bukber di salah satu rumah makan di Cirebon.

Wadi mengungkapkan, kemacetan di tiga pasar itu disebabkan para pedagang yang berjualan hingga ke median jalan dan tak jarang sampai menutup setengah badan jalan.

Selain itu di saat bulan puasa hingga menjelang lebaran intensitas jual-beli di pasar akan melonjak seiring semakin banyaknya orang yang berbelanja. Sehingga hal itu juga menjadi faktor penyebab kemacetan.

“Selain pedagang yang perlu diwaspadai adalah masyarakat yang akan menyeberang jalan. Itu juga menjadi salah satu hambatan yang akan kami antisipasi,” katanya.

Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan lintas sektoral agar mengantisipasi kemacetan saat arus mudik dan arus balik lebaran.

“Jadi kami minta H-15 di tiga pasar itu yang berjualan di jalan bisa clear agar tidak ada hambatan. Juga untuk penyeberang jalan akan kami lakukan kanalisasi,” ucapnya.

Sejauh ini, kata Wadi, pembersihan pedagang pada H-15 masih bersifat imbauan. “Tapi kalau belum juga ada kesadaran masyarakat dan pedagang maka kami akan berlakukan penertiban,” ujar Wadi. (Johan)

BACA JUGA:   Kembali Pimpin Dekopin, Nurdin Halid Tingkatkan Daya Saing Koperasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed