oleh

Pokja Media Polres Majalengka Salurkan Zakat Mal dan Paket Sembako

Citrust.id – Jelang Idulfitri 1442 H, Pokja Media Polres Majalengka menyalurkan zakat mal kepada masyarakat yang berhak menerima, Minggu (9/5).

Ketua Pokja Media Polres Majalengka, Jaja Sumarja, mengatakan, pihaknya diamanatkan sejumlah perusahaan untuk menyalurkan zakat mal, guna dibagikan kepada masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19.

“Untuk kecamatan, kami percayakan kepada anggota pokja masing-masing,” ungkapnya.

Dijelaskan Jaja, penyaluran zakat mal tersebut masih dalam rangkaian bakti sosial Pokja Media Polres Majalengka selama Ramadan dan masa pandemi Covid-19.

“Sasaran kegiatan Gerak Ramadan 1442 H ini kami utamakan fakir miskin dan kaum duafa, jompo serta masyarakat yang berhak. Semoga bisa sedikit meringankan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selain penyaluran zakat mal, menurut Jaja, pihaknya juga sekaligus berbagi paket sembako secara dor to dor kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Seperti, jompo dan masyarakat kurang mampu.

“Kami berharap, penyaluran zakat mal dan berbagi paket sembako yang terdiri dari beras, minyak sayur, mie instan, teh celup, gula dan kecap dapat bermanfaat, terlebih untuk Hari Raya Idul Fitri nanti,” ucapnya

Jaja menambahkan, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi Polres Majalengka dan Jabar Bergerak yang telah berkolaborasi menyukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasat Binmas, AKP Rudy Djunardi, mengapresiasi kegiatan sosial itu.

“Kami sangat mengapresiasi. Di sela-sela kesibukan, rekan-rekan wartawan masih bisa menyempatkan ikut serta mewarnai indahnya bulan suci Ramadan, dengan menggelar berbagai kegiatan baksos,” ungkapnya.

Ia pun berharap, yang sudah dilaksanakan Pokja Media Polres Majalengka tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ia menghimbau masyarakat tidak mudik maupun ngabuburit yang menyebabkan kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan. (Abduh)

Komentar

News Feed