oleh

PLTU 2 Cirebon Bakal Mulai Dibangun Awal Juni 2016

CIREBON (CT) – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) batubara 2 berkapasitas 1 X 1000 MW, yang berlokasi disepanjang pesisir, Kecamatan Astanajapura dan Mundu, Kabupaten Cirebon akan dimulai pada ‎tanggal 1 Juni 2016 nanti. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT. Cirebon Energi Prasarana (CEPR), Heru Dewanto selaku pengelola.

‎”Kita mulai pemasangan pagar terlebih dahulu, kemudian pembuatan jalan masuk dan pematangan lahan. Itu dilakukan selama 3 bulan ke depan,” ungkap Heru kepada awak media, disela-sela acara selamatan pembangunan PLTU 2 yang diadakan di lokasi pembangunan, Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Jum’at (27/05).

Pembangunan PLTU 2 yang sumber dananya dari Japan Bank International of Cooperation (JBIC) itu, adalah ekspansi dari PLTU 1 berkapasitas 1 X 660 MW yang sudah lebih dulu beroperasi dari tahun 2012 silam.

Heru mengatakan, target operasi untuk PLTU 2 yakni tahun 2020, yang nantinya untuk mengliri kebutuhan listrik Jawa, Madura dan Bali (Jamali).

“Kita akan suplai ke Perusahaan Listrik Nasional (PLN), untuk great Jamali,” katanya.

Pada acara selamatan tersebut, dihadiri oleh para perwakilan perusahaan asing, yang akan membangun kontruksi mega proyek dengan nilai investasi 2 milyar USD‎ tersebut.

Yakni, Hyundai Engineering and Construction, Hyundai Engineering Co.Ltd, Mitsubishi Hitachi Power Systems, dan Toshiba Leading Innovation‎. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   1 Desember 2019 Jadwal KA Berubah, Ini Penyebabnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed