oleh

PKS Jawa Barat Sudah Kantongi Nama Cagub, Dua Nama dari Luar Partai

Cirebontrust.com – Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Barat sudah mengantongi beberapa nama untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Total ada 12 nama yang sudah masuk dalam radar PKS, dua diantaranya dari luar internal PKS.

Meskipun masih menyimpan nama yang akan dimunculkan, namun PKS Jawa Barat mengakui ada dua nama dari internal partai yang masuk dalam radar PKS.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, Ridho Budiman mengatakan pihaknya masih belum memberikan rilis perihal nama calon tersebut. Menurutnya, besar kemungkinan PKS Jawa Barat akan launching nama tersebut setelah menunggu hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Untuk Pilgub kita masih menunggu meskipun calon sudah dikantongi. Besok ada Rakornas, kemungkinan besar akan launching setelah putaran kedua Pilkada DKI Jakarta,” ujar Ridho saat memberikan keterangan di Grage Hotel, Jumat (03/03).

Ridho menambahkan, saat ini PKS sedang melakukan survei internal terhadap nama dari internal maupun dari luar partai. Dua nama yang masuk dalam survei PKS yakni Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar.

“Saat ini memang dua nama ini masuk dalam 12 nama yang sudah dikantongi. Popularitas tertinggi dalam survei kami Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil,” kata Ridho.

Menurutnya, meskipun dua nama tersebut masuk dalam daftar Cagub di PKS, namun saat ini belum ada komunikasi intensif terhadap dua nama tersebut.

“Memang masuk, tapi kami belum ngobrol serius dengan mereka. Kan nanti tunggu Rakornas dulu,” katanya.

Ridho juga menjelaskan, PKS Jawa Barat akan melakukan koalisi dengan partai lain. Saat ini PKS Jawa Barat sudah memulai komunikasi dengan beberapa partai untuk melakukan koalisi.

“Hampir semua partai sudah komunikasi, kalau dulu dengan Hanura dan PPP, tapi kita lihat saja nanti bagaimana. Yang jelas koalisi, karena di DPRD Provinsi PKS hanya ada 12 kursi,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

News Feed