oleh

Pilgub Jabar 2018, Koalisi Golkar-PDIP Makin Menguat

Cirebontrust.com – Kemungkinan koalisi Golkar dan PDIP pada pemilihan Gubernur Jawa Barat serta pemilihan bupati Cirebon pada 2018 semakin menguat. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memberikan sinyal koalisi ini akan terus dikuatkan, sebab dirinya berjanji akan terus berkomunikasi dengan partai lain, termasuk dengan PDIP.

Setya sendiri selama bulan puasa melakukan Safari Ramadan. Hal ini dilakukan untuk melihat kondisi Partai Golkar di tengah masyarakat, sekaligus melakukan pemetaan penjajakan untuk berkoalisi.

“Komunikasi akan saya lakukan secara intens, PDIP termasuk di dalamnya,” ujar Setya usai kegiatan ‘Ngabuburit Bareng Kang Dedi’ di Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Senin (19/06).

Menurutnya, selama Ramadan dirinya ingin melihat langsung bagaimana suara Golkar di tengah masyarakat, di tengah makin santernya isu dirinya ingin terus mendekati PDIP agar ‘jalinan yang hangat’ di tingkatan atas bisa diteruskan ke daerah. Dirinya meminta media untuk bersabar terhadap kemungkinan berbagai langkah strategis yang akan diambil Partai Golkar.

“Dalam satu hari saya bisa empat titik yang dikunjungi. Hari ini saya sudah ke Tegal, Brebes, maupun Cirebon. Jawa Barat nanti akan saya kunjungi 100 persen,” ujarnya.

Khusus untuk Pilgub Jabar, dirinya melihat kedekatan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi dengan masyarakat sangat bagus. Di atas panggung pun Setya terang-terangan menyebut Dedi sebagai cagub Jabar, meski keputusan untuk rekomendasi cagub Jabar masih harus menunggu beberapa saat lagi.

“Ini akan menjadi bahan pertimbangan untuk rekomendasi. Ternyata cukup bagus,” ujarnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed