oleh

Pilaradio On Stage Edisi Ramadan Hadirkan D’Masiv

Cirebontrust.com – Pilaradio 88,6 FM kembali menggelar event musik Pilaradio On Stage. Kali ini diadakan di bulan suci Ramadan bertajuk “Pilaradio On Stage Ngabuburit Bareng D’Masiv”. Acara yang juga didukung Cirebontrust.com itu menghadirkan salah satu band papan atas Indonesia, D’Masiv.

Ratusan penonton tampak antusias memadati acara yang digelar di Amphitheatre, Grage City Mall, Senin (12/06) petang sambil menunggu waktu Magrib tiba. Sebagai band pembuka yakni salah satu band indie Cirebon, Chikin Braders.

D’Masiv yang digawangi Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) baru saja mengeluarkan single religi terbaru berjudul “Taman SurgaMu”.

Menurut sang vokalis, Rian, lagu Taman SurgaMu terinspirasi dari perjalanan religi saat seluruh personel D’Masiv berangkat umroh pada Maret 2017 lalu. Lagu tersebut juga merupakan refleksi doa dan pengalaman spiritual yang didapat Rian selama di tanah suci.

Bagi Rian, lagu Taman SurgaMu sangatlah personal. Semua lirik lagu ditulisnya saat beribadah di depan Kabah hingga berkesempatan naik ke Gua Hira. Utamanya saat ia menulis lirik lagu di Raudah atau Masjid Nabawi tempat Nabi Muhammad berkhutbah sekaligus dimakamkan.

“Banyak orang menyebut Masjid Nabawi sebagai Taman Surga. Oleh karena itu dipilihlan judul single terbaru kami, yakni “Taman SurgaMu,” karena terinspirasi dari Masjid Nabawi,” katanya.

Dikatakan Rian, lagu religi itu juga terdiri dari part-part istimewa. Misal, di part setelah interlude saat Rama mengumandangkan Adzan diiringi suara seperti bedug. Ada juga doa sapu jagat yang dibacakan oleh seluruh personel D’Masiv secara bersamaan. Siapapun yang mendengarkan lagu itu dipastikan akan merinding.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Dirut PAM Tirta Giri Nata soal Reklasifikasi

“Melalui lagu ini, diharapkan kita semua bisa lebih mencintai Islam serta mencintai Allah dan RasulNya,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed