oleh

Pertamina Bagikan Makanan Sehat dan Masker untuk Siswa SD

Citrust.id – Salah satu unit operasi PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat yang bergerak dalam penyaluran BBM, yakni Integrated Terminal (IT) Balongan, mengadakan program pemberdayaan. Program itu ditujukan bagi masyarakat sekitar, terutama yang berada di ring satu atau area terdekat dengan perusahaan.

Salah satu programnya adalah pengembangan kelompok masyarakat Olahan Makanan Sehat (OMSET) Balongan. Makanan diolah dari bahan dasar ikan yang memiliki kandungan gizi dan protein tinggi.

Sebagai wujud perhatian Pertamina, melalui kelompok OMSET Balongan, dilaksanakan kegiatan pembagian daging olahan dan masker kepada kepada total 477 siswa SDN 4 Balongan dan SDN 1 Balongan.

Selain membagikan olahan nuget ikan tenggiri, ibu-ibu OMSET memberikan edukasi mengenai makanan sehat dan pola hidup sehat kepada para murid, khususnya pada masa pandemi sekarang ini.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat, Eko Kristiawan mengungkapkan, kegiatan itu merupakan komitmen Pertamina dalam tanggung jawab sosial perusahaan pada pilar Pertamina Cerdas di bidang pendidikan, khususnya perkembangan anak anak dan Pertamina Sehat.

“Selama pandemi melanda, kit harus menjaga sistem imunitas yang ada di dalam tubuh, apalagi untuk anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak bisa bersemangat untuk kembali sekolah tatap muka setelah sekian lama menjalani sekolah online dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkap Eko, Rabu (29/9). (Haris)

Komentar

News Feed