oleh

Peringati HUT RI ke-71, LSM GMBI Indramayu Gelar Lomba dan Bakti Sosial

INDRAMAYU (CT) – Berbagai kegiatan perayaan HUT RI ke-71, disemarakkan oleh berbagai kalangan dan seluruh lapisan masyarakat. Begitupun yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Distrik Indramayu, Rabu (17/08).

Ketua LSM GMBI Indramayu Dede Sumirto mengatakan, jika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut hanya mengundang Pengurus Distrik dan perwakilan LSM di tingkat Kecamatan.

“Sebagian besar anggotanya kami biarkan konsentrasi di wilayah masing-masing karena peringatan hari kemerdekaan ini tidak hanya dilakukan di jajajaran distrik,” ungkapnya.

Dede Sumirto menambahkan, di hari kemerdekaan tersebut, LSM GMBI Indramayu harus mengilhami masyarakat sebagai semangat nasionalisme yang datang dari lapisan bawah.

“Selain kegiatan berbagai lomba antar anggota dan masyarakat umum, LSM GMBI Indramayu juga melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan pakaian kepada masyarakat di sekitar kantor sekretariat,” paparnya.

Sementara, Dargi Suhendi, Sekretaris Distrik mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut atas swadaya dari masing-masing anggota GMBI, yang tersebar di sembilan kecamatan dari 33 kecamatan se-Indramayu.

“Sederhana tidak terlalu istimewa, yang terpenting adalah sebuah implementasi dari organisasi kami yang dapat langsung bersentuhan kepada masyarakat umum,” terangnya.

Dargi menambahkan, LSM GMBI Indramayu berjumlah keseluruhan sebanyak 430 anggota dan tersebar di sembilan kecamatan. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan ke keseluruhan kecamatan di tahun 2017.

“Kita sedang melakukan kajian-kajian penguatan ekonomi mikro di kalangan anggota, agar tetap profesional terhadap tugas pokok peran dan fungsi Lembaga sebagai kontrol sosial,” pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed